Ads 468x60px

Minggu, 03 Juli 2011

Boaz Lebih Hebat Daripada Torres Dan Rooney

Bagi penggemar sepakbola, nama IFFHS mungkin sudah tak terlalu asing lagi. Ya, IFFHS merupakan singkatan dari International Federation of Football History & Statistics. IFFHS adalah sebuah badan internasional independen yang tak terikat dengan FIFA yang mengumpulkan sejarah dan rekor statistik sepakbola dunia. IFFHS kini bermarkas di Bonn, Jerman, dan berisi jurnalis-jurnalis sepakbola internasional dan para ahli statistik. Dari waktu ke waktu, IFFHS selalu mengeluarkan statistik terbaru seperti Klub Terbaik Tahun Ini, Ranking Klub Dunia, Ranking Liga Dunia, dan lainnya.
Menurut International Federation of Football History & Statistics, Boaz masuk dalam jajaran striker top dunia. Seperti yang dilansir dari www.supersoccer.co.id

Salah satu “produk” statistik IFFHS yang baru-baru ini diumumkan adalah Top Skorer Dunia 2011. Daftar statistik yang diumumkan oleh IFFHS ini menunjukkan nama-nama penyerang yang paling produktif di ajang internasional selama Januari 2011 hingga Mei 2011. Produktifitas sang striker yang dinilai oleh IFFHS adalah dari sisi klub maupun dari hasil bermain di tim nasional.

Yang memuncaki daftar top skorer dunia versi IFFHS ini adalah striker muda Manchester United dan Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Ia total mengoleksi 11 gol di level internasional, dengan perincian tiga gol bersama United di ajang Liga Champions, dan delapan gol lainnya ia ciptakan ketika berseragam Meksiko. Sedangkan di posisi kedua ada striker Porto yang baru saja mencetak rekor di ajang Liga Europa, Radamel Falcao. Striker asal Kolombia ini juga total mencetak 11 gol, namun dengan perincian yang berbeda: 10 gol untuk Porto di Liga Europa dan satu gol untuk negaranya. Sedangkan di posisi ketiga ada Giuseppe Rossi, yang bermain untuk Villarreal dan timnas Italia. Striker yang diincar oleh Barcelona ini total mencetak sembilan gol, hasil kerja kerasnya mencetak enam gol untuk Villarreal di ajang Liga Europa dan tiga gol untuk Gli Azzurri.

Mungkin Anda sudah mahfum jika melihat nama-nama penyerang internasional di atas yang tentu sudah tak asing lagi bagi telinga pecinta sepakbola Eropa. Namun tahukah Anda, ternyata striker kebanggaan Indonesia, Boaz Solossa berhasil menembus nama-nama striker dunia tersebut dengan juga memasukkan namanya dalam daftar top skorer dunia?

Ya, nama Boaz, striker sekaligus kapten Persipura Jayapura memang juga masuk ke dalam daftar top skorer dunia 2011 versi IFFHS tersebut. Ia berada di peringkat ke 39 dengan lima gol. Hebatnya, posisi Boaz setara dengan striker Villarreal asal Brasil, Nilmar. Keduanya sama-sama mencetak lima gol, dan kelima-limanya untuk klub mereka. Hasil yang membanggakan ini tak lepas dari penampilan gemilang Boaz bersama Persipura di ajang Piala AFC. Di ajang tersebut, Boaz memang mencetak lima gol untuk Persipura, yang membawa jawara Djarum ISL 2010/11 tersebut mampu melaju ke perempatfinal Piala AFC.

Ini artinya Boaz bahkan lebih hebat daripada striker dunia lainnya macam Fernando Torres ataupun Wayne Rooney, yang bahkan tak ada di dalam daftar top skorer dunia yang dirilis oleh IFFHS. Prestasi yang membanggakan bagi Boaz, Persipura, dan tentunya Indonesia. Boaz yang buas di depan gawang lawan ini memang luar biasa!
[sumber :  supersoccer.co.id]

1 komentar:

Axelceri mengatakan...

Boaz, Messi-nya Indonesia

Poskan Komentar