Ads 468x60px

Minggu, 12 Februari 2012

Laga Adelaide-Persipura dimainkan 16 Februari

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menetapkan jadwal pertandingan play-off Liga Champions Asia (LCA) antara Adelaide United (Australia) dan Persipura Jayapura pada 16 Februari mendatang di Hindmarsh Stadium.

Jadwal pertandingan play-off Persipura ini telah diumumkan oleh situs resmi AFC, Minggu, bersama empat pertandingan lainnya di babak play-off LCA tersebut.

Pertandingan play-off lainnya adalah Pohang Steelers (Korea) melawan Chonburi Football (Thailand), Al Shabab al arabi (UEA) menghadapi Neftchi (Uzbekistan), Esteghlal (Iran) bertemu Al Ettifaq (Arab Saudi) setelah berhasil mengalahkan Zobahan (Iran) 2-0 pada 10 Februari lalu. Ketiga pertandingan ini akan berlangsung pada 18 Februari.

Hasil pertandingan play-off Liga Champion Asia antara Adelaide United dan Persipura Jayapura itu akan masuk ke grup E LCA, dimana sudah bercokol Bunyodkor (Uzbekistan) dan Gamba Osaka (Jepang) serta satu tiket diperebutkan dalam play-off antara Pohang Steelers (Korea) melawan Chonburi Football (Thailand).

Sebelumnya, berdasarkan surat AFC ke PSSI tertanggal 10 Februari, babak play-off LCA 2012 akan dilaksanakan di Hindmarsh Stadium Adelaide, pada 16 Februari 2012 pukul 19.30 waktu setempat mempertemukan Klub Adelaide United (Australia ) vs Persipura Jayapura (Indonesia).

Dengan surat yang diberikan AFC tersebut, dikutip dari situs Persipura, sudah jelas dapat dipastikan bahwa Persipura Jayapura berhak mendapatkan haknya untuk berlaga di babak play-off Liga Champions Asia (LCA). Skuad Persipura sendiri direncanakan akan bertolak ke kandang Adelaide United Australia pada 13 Februari 2012.

Sebelumnya, klub Persipura dinyatakan menang dalam keputusan sela oleh Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) dalam gugatan mereka ke PSSI dan AFC, agar bisa berpartisipasi di LCA.

Namun ditambahkan dalam surat tersebut, kendati menang dan lolos, tiket klub asal Papua itu bisa saja dicabut oleh AFC, kalau keputusan akhir CAS akan berbeda dengan keputusan sela yang sebelumnya memenangkan Persipura.


Sumber : ANTARA

2 komentar:

romawa byack mengatakan...

Mantap trada yang blok persipura

Unknown mengatakan...

tes nunp

Posting Komentar