Ads 468x60px

Selasa, 31 Januari 2012

Cedera, Boaz Absen Lawan PSPS

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan kapten tim "Mutiara Hitam" Boas Salossa bakal tak memperkuat timnya saat dijamu tuan rumah PSPS di Pekanbaru, Jumat (3/2).

"Boas dipastikan tak akan memperkuat tim saat kita main di Pekanbaru, karena harus menjalani pemeriksan di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya," kata Jacksen di Jayapura, Selasa.

Menurut pelatih asal Brazil itu, Boas tetap akan ikut bersama tim yang bertolak menuju Jakarta pada Rabu (1/2), hanya saja tak ikut sampai laga lawan PSPS Pekanbaru.

"Tak tampilnya Boas pada prinsipnya tak terlalu mempengaruhi penampilan tim secara keseluruhan. Kita punya banyak pemain di Persipura, yang punya kualitas relatif sebanding dengan Boas, dan siap dimainkan dalam laga lawan PSPS Pekanbaru," terang Jaksen.

Dia menambahkan, saudara kandung dari Ortizan Solossa itu, tidak mengalami cedera yang serius, dan sudah bisa tampil saat Persipura bertanding melawan tuan rumah Persija Jakarta, usai laga lawan PSPS Pekanbaru.

"Kita semua berharap agar Bochy (sapaan akrab Boas), sudah bisa baik kembali dan tampil saat tim lawan Persija nanti. Akan tetapi semua itu tergantung pada perkembangan sang pemain sendiri, kita hanya bisa berharap saja," ujar Jaksen Tiago.

Boas Solossa mengalami cedera saat tim Persipura mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor tipis 2-1, di stadion Mandala Jayapura, pekan lalu, akibat benturan dengan pemain lawan.

Bahkan, pemain yang menjadi top skor dan pemain terbaik Liga Super Indonesia musim lalu itu, harus ditandu keluar lapangan pertandingan, saat laga baru berlangsung delapan menit.

Tim Persipura sendiri saat ini berada diposisi puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia, dengan mengoleksi 23 poin, diikuti saudara mudanya Persiwa Wamena dengan 20 poin dan Sriwijaya FC di peringkat ketiga dengan 19 poin.

Sumber : Republika

0 komentar:

Posting Komentar