Ads 468x60px

Selasa, 23 Agustus 2011

Fisik Pemain Persipura Terus Meningkat

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan, selama hampir tiga minggu melakukan latihan tim usai libur, kondisi fisik para pemain ‘Mutiara Hitam’ terus mengalami peningkatan. “Fisik pemain terus meningkat. Ada peningktan fisik sekitar 60 persen,” kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago usai latihan Persipura, Senin 22 Agustus.

Menurutnya, latihan Persipura saat ini intensitas taktik dan teknik sekitar 60 persen dan fisik 40 persen. “Meski kita sudah masuk dalam materi taktik dan teknik, namun kita tetap menyelingi dengan latihan fisik karena fisik tetap ada tekanan, dan itu butuh waktu untuk mengambalikan kondisi pemain seperti semula,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk terus melihat perkembangan pemain direncanakan Persipura akan kembali melakukan ujicoba dengan tim lokal, PS Uncen, Rabu 24 Agustus mendatang.  “Semoga ada peningkatan di ujicoba kedua nanti. Makanya materi fisik akan diimbangin dengan intensitas game.

Persipura sendiri Sabtu, 20 Agustus melakukan ujicoba perdana pasca libur menghadapi PS Elang Brimob. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura itu, tim asuhan Jacksen F Tiago berhasil menang telak dengan skor 6-1. “Dilaga ujicoba pertama lalu, pemain sudah ada kemajuan. Namun masih ada beberapa hal yang harus dikoreksi. Harusnya gol bisa lebih dari itu, namun kita maklum karena itu adalah laga ujicoba perdana tim usai liburan. Kita berharap dilaga ujicoba kedua bisa lebih baik lagi,” tandas Jacksen F Tiago.

SUMBER : TABLOID JUBI

0 komentar:

Posting Komentar