Ads 468x60px

Jumat, 29 Juli 2011

Persipura Terancam Gagal Tampil di Piala AFC

Tim Persipura Jayapura [PERSIPURA ONLINE]
Persipura Jayapura terancam gagal mengikuti ajang Piala Asian Football Confederation (AFC) pada September nanti. Lima ketentuan yang disyaratkan untuk berlaga di AFC belum dapat dipenuhi oleh tim kebanggaan Papua itu.

“Pokoknya ada lima syarat, ini bocorannya, kita bisa saja gagal tidak ikut AFC. Kami ingin media mengawal ini agar Persipura tetap membawa nama bangsa di luar negeri,” kata La Sya, Ketua Harian Persipura Jayapura, kepada Tempo, Jumat, 29 Juli 2011.

Menurut Sya, tim verifikasi AFC akan datang ke Indonesia pada 1 Agustus mendatang sekitar dua pekan untuk memverifikasi klub Tanah Air yang berlaga di pentas Asia. “Nah, saat ini, kita sementara melengkapi syarat-syarat itu, kita berharap lolos dan tetap ikut AFC,” ujarnya.

Direktur Kompetisi ASEAN Football Confederation (AFC), Tokuaki Suzuki, sebelumnya mengatakan bahwa ada lima hal mendesak yang harus segera dipenuhi Persipura. Terutama infrastruktur pertandingan dan kelengkapan tim, termasuk transportasi bagi tim tamu dan ofisial.

Usai menyampaikan syarat tersebut, Persipura dan Pemerintah Kota Jayapura langsung mengambil langkah memugar Stadion Mandala, markas Mutiara Hitam. Kursi penonton dipasang dan dibuat layar papan skor otomatis terbesar di Papua.

Namun, masalah itu belum berakhir. Jarak yang jauh ketika tim lawan harus berlaga di Jayapura menjadi persoalan yang masih sulit dipecahkan. “Verifikasi nanti lebih pada melihat kapasitas, infrasuktur, dan beberapa lagi. Kalau tidak mampu, tidak akan diikutsertakan,” kata La Sya.

Persipura akan melawan Arbil Sport Club di babak delapan besar AFC, September mendatang. Klub asal Irak itu menempati posisi 352 dunia versi Federation of Football History & Statistics (IFFHS) hingga Juni kemarin.

“Kalau kita tidak lolos verifikasi AFC, bisa saja kita tertahan dan tidak ikut laga ini. Artinya, lawan Irak bisa saja batal atau dipindahkan. Jadi, mohon selalu dukungannya agar kita tetap kuat,” katanya.

JERRY OMONA
[Sumber : Tempointeraktif.com]

0 komentar:

Posting Komentar