Ads 468x60px

Minggu, 19 Juni 2011

Nil Maesar : Boaz Layak ke Eropa

Pelatih kepala Semen Padang (SP), Nil Maesar ‘rekomendasi’ striker Persipura, Boaz Solossa sudah saatnya berlaga ke kiblat Eropa. Penilaian Nil, panggilan akrab pelatih SP itu dilontarkannya, Sabtu, (18/6) saat uji coba lapangan di Stadion Mandala Jayapura, pagi kemarin.

Boaz seharusnya tidak disini (Papua/Indonesia), tapi harus ke Eropa,”tandas Nil yang secara fakta, menilai Boaz layak tampil di ajang sepakbola Eropa. Menurut Nil, penilaian kepada Boaz untuk bersangkutan ke kiblat sepakbola Eropa, karena Boaz memiliki skil dalam mengolah si kulit bundar di atas rata-rata.

Apalagi saya sudah lihat Boaz sejak lama, sebelum menjadi pelatih,” tukas Nil Maesar realistis terhadap kemampuan Boaz yang sulit ditandingi oleh pemain lokal di Indonesia. Nil Maesar justru tidak mengerti mengapa Boaz yang sudah kebanjiran tawaran ke Eropa, tapi masih bertahan di Papua.

Mungkin dia (Boaz) masih mencintai tim Persipura,” ulas Nil berandai-andai. Kemampugn Boaz sudah tidak diragukan lagi, lantaran beberapa waktu lalu pernah ditawari untuk bermain di liga Belanda. Namun karena alasan beban moril untuk menghantar Persipura ke tangga juara ISL 2010-2011, lagi-lagi pria asal Sorong ini enggan untuk hengkang ke Belanda.

Boaz Edwin Solossa kelahiran tahun 1986, kini menjadi pemain local tersubur yang hampir di setiap putaran ISL menjadi top scorer atau menyamai pimpinan top scorer. Pada ISL 2010-2011 kali ini, dipastikan dia akan menerima sepatu emas sebagai penyumbang gol terbanyak dengan mengoleksi 22 gol. Bahkan laga penutup, Minggu, (19/6), Boaz masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi gol.

Boaz memulai karier sepak bola saat perkuat tim PON XVI di Palembang-Sumatera Selatan. Saat itu dia bertindak sebagai kapten tim dan menjadi top scorer dan berhasil membawa Papua rebut medali emas. (Roberth Wanggai)

2 komentar:

Axedo mengatakan...

waaah bener banget tuh. Boaz memang pantas main di eropa.
Boaz is the best. Zaya ngefans sekali sama boaz. Saya juga dari Sorong.
Http://ax35.blogspot.com

Otomotif mengatakan...

sangat pnting bagi boaz untk mncba gya prmainan eropa ,, sklian mncari jm trbng .!

go to eropa

Posting Komentar