Ads 468x60px

Selasa, 29 Maret 2011

Jacksen : Lawan Persija, Lini Belakang Kita Rapuh

Persipura Online - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengakui rapuhnya barisan belakang Mutiara Hitam menyusul absen Victor Iqbonefo akibat terkena kartu merah ketika melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Minggu (27/3) malam.

“Viktor adalah pilar kami, jika dia tidak main, tentu harus ada perubahan strategi melawan Persija, kami tidak ingin absennya mempengaruhi tim,” kata Jacksen F Tiago, Selasa (29/3).

Jacksen memang telah menyiapkan pengganti Iqbonefo, namun siapa pemain itu, ia tak menyebutkannya. “Yang pasti sudah ada penggantinya, kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Pertahanan Mutiara Hitam saat dijaga Viktor dan juga Hamka Hamzah boleh dibilang garang. Viktor mampu mematahkan setiap pergerakan lawan dan menghalau bola yang dikira mengancam. Ia menjadi pilar Persipura pasca keluarnya Jack Komboy ditahun kemarin. “Tapi lawan kita besok ini adalah tim tangguh, kita tidak mau melawan Persija hasilnya buruk,” ucap Tiago.

Jacksen sebenarnya menaruh harapan pada sejumlah pemain cadangan untuk membantu Hamka. Tapi jika itu tak terjadi, Bio Paulin atau mungkin Boaz akan bekerja keras mengamankan serangan Persija. “Ini sulit, lawan Persib kemarin, dua pemain kita absen, saat ini, pemain belakang lagi demikian.”

Ia mengatakan, Persija tidak bisa dianggap remeh. Macan Kemayoran telah memantapkan dirinya sebagai tim besar yang dikawal pemain berkualitas. Persipura tentu perlu berhati-hati dengan itu. “Puji Tuhan kita ingin semuanya lancar, mudah-mudahan bisa mendapat poin.”

Jacksen tidak mengelak jika Persija pasti mengusung misi merebut poin. “Mereka adalah rival terdekat kita, tidak salah pasti ada misi itu, tapi kita juga punya strategi untuk bisa menang.”

Laga keduanya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, 31 Maret mendatang. Persipura saat ini masih memuncaki klasmen dengan 40 poin dari 18 laga. Sementara Persija berada diposisi runner up dengan 32 poin dari 17 laga yang telah dilalui.

2 komentar:

Jose mengatakan...

pasti ada jalan keluar menghadapi Persija...

Jose mengatakan...

kelah menang tetap persipura yang terbaik....pertandingan lawan Persib bandung tu penuh kecurangan jadi Victor bisa kena akumulasi...Bravo Persipura...

Posting Komentar