Ads 468x60px

Minggu, 12 Desember 2010

Uji Coba : Persipura 4-1 Elang Brimob

Persipura Jayapura kembali memetik kemenangan ketika melakoni laga uji coba melawan klub Divisi Utama Persipura yang banyak dihuni pemain eks PON Papua dan juga beberapa anggota Brimobda Papua.

Bermain dengan kekuatan penuh di Lapangan Brimobda Kotaraja Jayapura, Sabtu (11/12), Persipura mengalahkan Elang Brimob dengan skor 4-1. Masing-masing gol dilesakan oleh Imanuel Wanggai, David Lali, Boaz Solossa dan Lukas Mandowen.

Pertandingan berlangsung alot dan kedua tim saling melakukan serang. Menit ke-40, Imanuel Wanggai memecahkan kebuntuan ketika melesakan gol pembuka dari luar kotak penalti. Gol ini menambah rasa percaya diri Wanggai untuk terus mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Wanggai dianggap sudah mengalami kemajuan, karena berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti dan menghasilkan gol. Gol pembuka Wanggai sangat penting, karena hampir sebagian besar pemain Persipura mampu membikin gol. Sebut saja posisi lini belakang, Ricardo Salampesy, Bio Paulin, dan Victor Igbonefo selalu membahayakan gawang lawan dan mendapat peluang mencetak gol.

Begitu pula di lini tengah yang berisikan Zah Rahan, Ian Luis Kabes, Gerald Pangkali, Stevie Bonsapia, Ortisan Solossa, Tinus Pae, Achmad Rivai, Boaz Solossa dan pemain pengganti Lukas Mandowen.

Berbeda dengan Wanggai. Salah satu gelandang jangkar milik Persipura ini jarang sekali membikin gol, jika Persipura bermain di kandang maupun tandang.

Dua menit jelang laga babak pertama usai gelandang penyerang Persipura David Laly menambah kemenangan bagi tim bertajuk Mutiara Hitam. Sebelumnya penyerang Petu dari Elang Brimobda mampu menjebol gawang Persipura yang dikawal Hoo Jaan Soon. Hingga turun minum kedudukan tak berubah tetap 2-1.

Babak kedua pelatih JF Tiago mengganti Titus Bonay dan Tinus Pae, serta memasukan Boaz dan Lukas. Masuknya dua striker Persipura menambah daya gedor semakin tajam. Lukas dan Boaz menambah gol membuat Persipura untuk meraih kemenangan 4-1.

0 komentar:

Posting Komentar