Ads 468x60px

Selasa, 25 Desember 2012

PSSI Kembali Mengancam Persipura, Kitong Tra Takut Moo! Epen Kah?

Salah satu klub Indonesian Super League (ISL) Persipura Jayapura bersikeras tak akan melepas pemainnya meskipun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengancam melaporkan ke FIFA dan AFC.

Tim berjuluk Mutiara Hitam tetap pada pendiriannya untuk melepas para pemainnya apabila timnas di bawah kendali Task Force bentukan pemerintah. "Kami tetap hanya akan melepas pemain apabila Task Force yang mengendalikan timnas," tegas Thamrin.

Menurut Thamrin, Task Force menjadi satu- satunya pihak penengah kisruh antara PSSI dan KPSI yang telah mendapat mandat dari FIFA. Sebab itu, Persipura tidak gentar dengan ancaman laporan PSSI.

Ia menilai, laporan tersebut tidak akan dianggapi serius FIFA. "Jadi, silakan saja laporkan ke FIFA. Paling mereka (FIFA) hanya tertawa saja," ketusnya.

Selain itu, tambahnya, keputusan melarang pemain ke timnas juga sudah sesuai dengan kesepakatan antara para klub ISL dengan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI).

"Kalau prosedurnya benar, yakni Task Force yang memanggil dan mengelola timnas, kami pasti akan melepas pemain," tambahnya.

Seperti diketahui, PSSI telah merilis 43 daftar pemain yang diproyeksikan untuk ajang kualifikasi Piala Asia 2015 yang akan dimulai pada Februari 2013. Dari 43 nama tersebut, ada tujuh pemain Persipura yang dipanggil. Mereka adalah Ricardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Patrich Wanggai, Boaz Solossa, Ferinando Pahabol, Ian Kabes, dan Lukas Mandowen.

0 komentar:

Posting Komentar